Rabu, 22 Februari 2012

Embun Pagi Forsimpta

Sumber : forsimpta@dakwahkantor.com [mailto:forsimpta@dakwahkantor.com]

Wajah tanpa topeng

 

Assalamu‘alaikum Wr. Wb.

 

Sahabat seiman,

mari merenung sejenak di etape pijakan hidup.., sebentaar saja, sebelum memulai segala sesuatunya.. renungan kejujuran yang dapat melunakan kerasnya hati, membuka belenggu kunci qolbu, menjernihkan nurani yang terkotori, seperti menatap sebuah cermin, begitulah kita kenali diri apa adanya, jujur menerima bayangan aib dan kekurangan, lalu mulai membenahinya..

 

Sahabat seiman,

lihatlah kerut di wajah, cahaya warna kulitnya, senyum apa adanya, wajah inilah yang selalu digunakan mengahadapi rekan, kawan juga lawan. Wajah inilah yang mengekspresikan hati, siapa kita sebenarnya.. wajah ini pernah membuat orang senang, tak jarang pula membuat orang terluka.. wajah pernah mengundang fitnah karena pesonanya membuat orang lain berdosa.. wajah ini pula kelak yang akan menggambarkan hasil dari perjalanan hidup saat kematian tiba, lalu wajah inilah yang akan menyaksikan pedihnya neraka, atau menggodanya syurga..

 

Sahabat seiman,

tak pernah kita lupa menatapnya sebelum berangkat.. selalu ingat memolesnya agar terlihat mempesona, tetapi pernahkah kita bayangkan bentuk aslinya? lihat titik hitam, noda dosa yang melekat tak tersapu bersih oleh basuh air wudhu, tak tertutupi tebalnya make up betapapun mahalnya. Temukan Senyum sedihnya yang tak pernah terpuaskan dengan sujud dan tetesan air mata yang membasahinya karena Allah swt, muramnya yang tak pernah terjanjikan oleh menatap wajah Allah Swt, redup Auranyanya yang tak terhibur dengan amal sholeh..

 

Sahabat seiman..,

tataplah wajah kita sekali lagi.. tatap lebih dalam lagi.. inilah anugerah Allah Swt.. cantik atau jeleknya sebenarnya bukan karena parasnya, manis senyumnya bukan karena polesannya, tetapi karena kejujurannya kepada kebaikan.., biarkanlah wajah ini tanpa topeng agar kita dapat mengenalinya dengan baik, topeng yang dipakai hanya akan melupakan kita akan wujud aslinya dan mengelabui orang lain.. wajah tanpa topeng kita di dunia sebenarnya miniature wajah kita kelak di akhirat.. mari hilangkan kotoran nodanya, basuh dengan air keridhoan-Nya..! (@_SaiBah)

(disarikan dari Q.S. Abasa (80): 38 -42)

 

Forsimpta untuk Masyarakat Muslim Perkantoran



"This e-mail (including any attachments) is intended solely for the addressee and could contain information that is confidential; If you are not the intended recipient, you are hereby notified that any use, disclosure, copying or dissemination of this e-mail and any attachment is strictly prohibited and you should immediately delete it. This message does not necessarily reflect the views of Bank Indonesia. Although this e-mail has been checked for computer viruses, Bank Indonesia accepts no liability for any damage caused by any virus and any malicious code transmitted by this e-mail. Therefore, the recipient should check again for the risk of viruses, malicious codes, etc as a result of e-mail transmission through Internet.”

Tidak ada komentar: