Kamis, 20 Desember 2012

Pembacaan Hadits Ba'da Shubuh 18122012

Gadis Remaja Boleh Bernyanyi pada Hari Raya
 
432.    Bersumber dari Aisyah radhiyallahu anha, ia berkata, 'Rasulullah SAW masuk, ketika di dekatku ada dua orang gadis remaja tengah menyanyikan lagu Bu'ats. Kemudian beliau tidur-tiduran di atas permadani sembari memalingkan wajahnya. Lalu Abu Bakar masuk dan menghadiriku sambil berkata, 'Seruling syaitan ada di dekat Rasulullah SAW!'. Mendengar pernyataan Abu Bakar, beliau SAW menghadap ke Abu Bakar, lalu bersabda, "Biarkan mereka itu!". Tatkala Abu Bakar lengah, aku memberi isyarat mata kepada kedua gadis remaja itu agar keluar. Hari itu adalah hari raya, dimana orang-orang Sudan sedang bermain-main dengan perisai dan tombak. Boleh jadi aku yang meminta kepada Rasulullah SAW dan boleh jadi beliaulah yang menawari, "Apakah engkau ingin melihat?"  Maka aku jawab, 'Ya, ingin'  Beliau lalu menyuruhku berdiri di belakang beliau. Pipiku menempel pada pipi beliau. Beliau bersabda, "Teruskanlah permainan kalian, hai Bani Arfadah (orang-orang Habasyah)!" Ketika aku telah merasa bosan, beliau bertanya, "Sudah cukup?"  Aku jawab, 'Ya, cukup!' Rasulullah SAW bersabda, "Kalau begitu, pergilah!".
           (Muslim III : 22)
 
Ringkasan Shahih Muslim®                      

Tidak ada komentar: