Kamis, 21 Juni 2012

Pembacaan Hadits Ba'da Shubuh 29052012

Tha'un dan Dajjal Tidak Bisa Masuk Madinah
 
781.    Bersumber dari Abu Haurairah., ra mengatakan bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Dibeberapa penjuru Madinah terdapat para malaikat, sehingga tha'un (wabah kolera) dan Dajjal tidak bisa masuk ke Madinah".
            (Muslim 4/120)
 
Madinah Akan Membuang Para Pengotornya
 
782.    Bersumber dari Abu Hurairah ra mengatakan bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Akan datang suatu masa di mana seseorang mengajak keponakannya dan kerabatnya untuk meninggalkan Madinah, 'Marilah kita mencari kemakmuran hidup, marilah kita mencari kemakmuran hidup!'. Padahal Madinah lebih baik bagi mereka kalau mereka tahu. Demi Allah yang jiwaku berada dalam kekuasaan-Nya! Tidaklah seseorang keluar dari Madinah karena tidak senang, melainkan Allah akan memberi pengganti dengan orang yang lebih baik. Ketahuilah bahwa Madinah itu bagaikan alat bakar besi yang mengeluarkan kotoran dari besi. Kiamat tidak akan terjadi sehingga Madinah menghilangkan para penjahatnya sebagaimana alat pembakar besi menghilangkan kotoran besi".
            (Muslim 4/120)
 
783.    Bersumber dari Jabir bin Samurah ra mengatakan bahwa ia mendengar Rasulullah SAW bersabda, "Sesungguhnya Allah menamai Madinah dengan nama Thabah (baik)".
(Muslim 4/121)
 
Ringkasan Shahih Muslim®

Tidak ada komentar: