Kamis, 07 Juli 2011

Buta hati

http://suara-attaqwa.blogspot.com

 

-----Original Message-----
From: forsimpta [mailto:forsimpta@dakwahkantor.com]
Sent: 07 Juli 2011 7:57
Subject: Embun Pagi Forsimpta

 

Buta Hati

 

Assalamu ‘alaikum Wr. Wb.

 

Sahabat seiman, semoga harimu penuh dengan Barokah-

 

mari sejenak arahkan perhatian kepada si buta yang berlenggok berjalan di ramainya lalu lalang..? atau si petualang   yang melewati daerah yang asing baginya..? adakah kecerobohan dalam langkahnya..? ataukah tergesa dalam pengambilan keputusannya..? aneh si buta sombong  menganggap dirinya melihat nyata.., atau si petualang yang tak memiliki perhitungan matang melaju  kencang meski tak tahu arah atau tak memiliki kendali dan rem yang cukup.. –wal ‘iyaadzu billah- 

 

Sahabat seiman, sadari kembali.. bahwa  dunia ini begitu rimba.. banyak fatamorgana yang menipu pandangan.., kepedihan yang berbaju kenikmatan.., ranjau yang bergambar pertolongan.., banyak sesuatu terjadi diluar dugaan kita..,   tidak sedikit yang terjatuh.., terluka., bahkan binasa tak meninggalkan jasa.. hiasan angan-angan selalu mengalihkan pandangan, berpindah dari satu tapak kelalaian ke pijakan lengah lainnya.., hanya kebinasaanlah peringatan ampuh yang dapat menghentikannya.. 

 

Sahabat seiman, tengoklah si buta yang tak pernah kenyang mencari jalan keselamatan, si petualang yang tak pernah dahaga bertanya mencari jalan.., langkahnya tak membuat dia puas lalu berhenti berkreasi.., fikirannya tak pernah istirahat mengurai maslahat.., apa yang ada di fikirannya harus diuji dan dibuktikan.., apa yang ada di dadanya harus menjelma menjadi kenyataan.. itulah orang yang tidak tertipu dengan angan-angan..

 

 

Sahabat seiman,

Biarlah mata penglihatan ini buta, asal jangan mata hati kita yang buta.. biarlah otak ini lemah jika menjadikan kita terus membuka peta kehidupan dari Sang Pemberi Petunjuk jalan.. ketahuilah, tergesa-gesa bergerak tanpa berdzikir dan berfikir hanya akan membawa pada penyesalan..!Sahabat..,..! ingatlah.. kemanapun langkah diayunkan pastikan setiap pijakannya adalah kebenaran..! (SaiBah) (disarikan dari Q.S. Al Hajj (22): 46)



"This e-mail (including any attachments) is intended solely for the addressee and could contain information that is confidential; If you are not the intended recipient, you are hereby notified that any use, disclosure, copying or dissemination of this e-mail and any attachment is strictly prohibited and you should immediately delete it. This message does not necessarily reflect the views of Bank Indonesia. Although this e-mail has been checked for computer viruses, Bank Indonesia accepts no liability for any damage caused by any virus and any malicious code transmitted by this e-mail. Therefore, the recipient should check again for the risk of viruses, malicious codes, etc as a result of e-mail transmission through Internet.”

Tidak ada komentar: