Senin, 15 Agustus 2011

Pembacaan Hadits 11082011

"Ramadhan 1432H, Terbaikku"

Sifat  Kemah  di Surga
 
1966.  Bersumber dari Abu Musa ra, bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Sesungguhnya di dalam surga ada sebuah kemah yang terbuat dari permata yang di bentangkan yang mana lebarnya 60 mil. Disetiap sudut ada penghuninya. Penghuni disatu sudut tidak bisa melihat penghuni di sudut yang lain, dan disitu orang mukmin berkeliling".
(Muslim  VIII : 148)
 
 
Super Market di Dalam Surga
 
1967.  Bersumber dari Anas bin Malik ra, bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Sejatinya di dalam surga terdapat supermarket yang dikunjungi oleh penghuni-penghuninya setiap hari Jum'at, lalu bertiuplah angin dari arah utara yang menerpa wajah dan pakaian mereka, sehingga mereka semakin tampan (cantik). Kemudian mereka pulang menemui keluarga mereka dengan wajah yang kian tampan (cantik) itu. Lalu keluarga mereka berkomentar, 'Wallahi, kamu semakin tampan (cantik)'. Mereka menjawab, 'Wallahi, kamu juga benar-benar semakin tampan (cantik) setelah kami tinggal pergi'".
 (Muslim VIII : 145)
 
 
Sungai di Dunia yang Termasuk Bagian dari Sungai di Surga
 
1968.  Bersumber  dari Abu Hurairah ra, ia menuturkan, "Rasulullah SAW  bersabda, Sungai Saihan, Jaihan, Furat, dan sungai Nil smuanya adalah bagian dari sungai-sungai di surga".
(Muslim VIII : 147)
 
 
 
[Ringkasan Shahih Muslim®]
 

Tidak ada komentar: