Minggu, 10 Juni 2012

Pembacaan Hadits Ba'da Shubuh 24052012

Merombak Ka'bah dan Membangunnya
 
772.    Bersumber dari Abu Qaza'ah mengatakan bahwa ketika Abdul Malik bin Marwan sedang Thawaf di Baitullah tiba-tiba dia mengatakan, "Semoga Allah mencelakakan Ibnuz Zubair, karena ia mendustakan Ummul Mukminin". Ibnuz Zubair mengatakan, "Aku pernah mendengar Aisyah mengatakan bahwa Rasulullah pernah bersabda, "Hai Aisyah! Kalau saja kaummu tidak baru saja meninggalkan kekafiran (pada masa jahiliyah), tentu aku sudah membongkar Baitullah sehingga aku tambah luasnya dibagian 'hijr', karena kaummu telah mempersempit bangunannya (bila diukur dengan pondasi yang dibuat oleh Nabi Ibrahim)"". Kata al-Harits bin Abdullah bin Abu Rabi'ah, "Jangan berkata begitu, hai Amirul Mukminin! Karena aku pernah mendengar Ummul Mukminin memang mengatakan begitu (seperti yang dikatakan oleh Ibnuz Zubair)". Kata Abdul Malik bin Marwan, "Seandainya aku pernah mendengar hadits tersebut sebelum aku merombak Ka'bah, tentu aku biarkan saja bangunan yang telah dilakukan oleh Ibnuz Zubair".
            (Muslim 4/100)
 
Ringkasan Shahih Muslim®

Tidak ada komentar: