Minggu, 09 Oktober 2011

Pembacaan Hadits Ba'da Maghrib 07102011

15.      Dari Abu Hurairah ra., bahwasanya Rasulullah SAW bersabda : "Sebaik-baik hidup seseorang  yaitu orang yang selalu memegangi tali kendali kudanya untuk berjuang dijalan Allah, dimana setiap mendengar panggilan untuk berjuang segera melompat ke atas punggung kudanya dengan menyerahkan dirinya untuk terbunuh atau mati dimanapun juga; atau seorang yang hidup dengan ternaknya disuatu tempat atau lembah dimana ia selalu mengerjakan shalat, menunaikan zakat, dan beribadah kepada Tuhannya sampai ia meninggal dunia, dimana orang disitu selalu berbuat baik".      
    (HR. Muslim)
 
16.      Dari Abu Hurairah ra, bahwasanya Rasulullah SAW bersabda : "Sesungguh-nya didalam surga terdapat seratus derajat yang disediakan Allah bagi  pejuang-pejuang di jalan Allah. Jarak antara dua derajat sama dengan jarak antara langit dan bumi". .
            (HR. Bukhari)
 
17.      Dari Abu Sa'id al-Khudriy ra, bahwasanya Rasulullah SAW  bersabda : "Barangsiapa yang ridha (puas) dengan Allah sebagai Tuhan, Islam sebagai agama dan Muhammad sebagai Rasul, maka berhak untuk masuk surga". Maka Abu Sa'id al-Khudriy merasa heran, Lantas ia berkata : "Ulangi lagi kepada saya wahai Rasulullah". Maka beliau pun mengulanginya; serta bersabda : "Dan masih ada lagi yang lain dimana Allah akan mengangkat derajat hamba-Nya dengan seratus derajat didalam surga, dimana jarak antara derajat yang satu dengan derajat yang lain seperti jarak antara langit dan bumi". Abu Sa'id bertanya : "Apakah itu wahai Rasulullah ?". Beliau menjawab : "Berjuang di jalan Allah, berjuang di jalan Allah".
            (HR. Muslim)
 
 
 
Riyadhus Shalihin®

Tidak ada komentar: