Selasa, 11 Oktober 2011

Pembacaan Hadits Ba'da Maghrib 08102011


18.      Dari Abu Bakr Ibnu Abu Musa al-Asy'ariy ia berkata. : Aku mendengar bapak-ku (Abu Musa) ketika dia berhadapan dengan musuh berkata, Rasulullah SAW bersabda : "Sesungguhnya pintu-pintu Surga berada di bawah bayang-bayang pedang", maka berdirilah seorang lelaki yang compang-camping bajunya dan berkata : "Wahai Abu Musa, apakah kau mendengar Rasulullah SAW mengatakan hal itu ?!". Bapak menjawab : "Benar !". Lalu orang tadi kembali kepada teman-temannya dan berkata : "Aku mengucapkan salam kepada kalian". Kemudian ia patahkan sarung pedangnya serta melempar-kannya, lalu ia melangkah maju dengan pedangnya kearah musuh, maka ia menebas dengan pedangnya hingga akhirnya ia mati terbunuh.
(HR. Muslim)
 
19.      Dari Abdurrahman Ibnu Jabir, dia berkata : Rasulullah SAW bersabda : "Tidak ada kaki seorang hamba belepotan debu karena jihad di jalan Allah, lalu disentuh oleh api neraka".
            (HR. Muslim)
20.      Dari Abu Hurairah ra, dia berkata : Rasulullah SAW  bersabda : "Tidak akan masuk neraka , seorang yang menangis karena takut kepada Allah hingga ada air susu yang kembali ketempat asalnya (susu), dan tidak akan terkumpul debu pada diri seorang yang berjihad di jalan Allah dengan asap api neraka jahanam".
            (HR. Turmudzi)
21.      Dari Ibnu Abbas ra, dia berkata : Aku mendengar Rasulullah SAW bersabda : "Dua mata yang tak akan tersentuh oleh api neraka, mata yang menagis karena takut kepada Allah, dan mata yang tidak tidur karena berjaga di jalan Allah".
            (HR. Turmudzi)
 
22.      Dari Zaid Ibnu Khalid ra, sesungguhnya Rasulullah SAW bersabda : "Barangsiapa yang mempersiapkan (membiayai) orang yang akan berjihad di jalan Allah, maka ia telah berjihad, dan barangsiapa menggantikan seorang yang berjihad untuk menjaga keluarganya dengan baik, maka ia telah berjihad".
            (HR. Bukhari dan Muslim)
23.      Dari Abu Umamah ra, dia berkata : Rasulullah SAW bersabda : "Sebaik-baik sedekah adalah naungan tenda (*) dijalan Allah, dan memberikan pelayan (untuk melayani mujahid) dijalan Allah, atau menghadiahkan unta (**) untuk jihad dijalan Allah".
            (HR. Turmudzi)
 
 
(*)   rumah atau tenda dari bulu.
(**)  adalah unta dewasa yang siap kawin.
 
 
 
Riyadhus Shalihin®

Tidak ada komentar: