Rabu, 24 Oktober 2012

Pembacaan Hadits Ba'da Shubuh 24102012

Boleh  Mengutuk  Syetan  dan  Berlindung  Darinya
Pada  Saat  Shalat
 
308.   Bersumber dari Abu Darda' ra, ia mengatakan, "Rasulullah SAW bangkit, lalu aku mendengar beliau bersabda, 'Aku berlindung kepada Allah darimu'. Kemudian beliau melanjutkan sabdanya, "Aku mengutukmu dengan kutukan Allah". tiga kali. Sementara itu beliau menjulurkan tangannya seakan-akan beliau hendak mengambil sesuatu. Ketika beliau selesai shalat, Aku bertanya, 'Ya Rasulullah, tadi aku mendengar engkau mengatakan sesuatu dalam shalat yang sebelumnya engkau sama sekali tidak pernah mengatakannya?. Bahkan aku melihat engkau sempat menjulurkan tanganmu. Kenapa?' Rasulullah SAW menjawab, "Sesungguhnya musuh Allah, Iblis, datang dengan membawa abu dari neraka yang dia lemparkan ke wajahku. Oleh karena itu, aku mengucapkan 'A'UDZU BILLAAHI MINKA',(tiga kali). Kemudian aku mengatakan, 'Aku mengutukmu dengan kutukan Allah secara penuh'. Sebanyak tiga kali. Kemudian aku bermaksud hendak mengusirnya. Wallahi, seandainya tidak ada doa saudara kita, Sulaiman, niscaya Iblis itu akan leluasa dapat mempermainkan anak-anak penduduk Madinah'"
(Muslim II : 73)
 
Ringkasan Shahih Muslim®
 

Tidak ada komentar: