Rabu, 27 Juli 2011

Pembacaan Hadits Ba'da Shubuh 27072011

PUASA  PALING  AFDHAL  ADALAH  PUASA DAUD, YAITU BERPUASA  SEHARI  DAN  BERBUKA  SEHARI
 
629.    Bersumber dari Abdullah bin Amr bin Ash ra, ia berkata, 'Rasulullah SAW bersabda, "Sejatinya puasa yang dicintai oleh Allah adalah puasa Daud, dan shalat yang dicintai Allah adalah shalat Daud  'alaihissalam. Yaitu dia tidur sampai tengah malam, kemudian dia mengerjakan shalat malam pada sepertiganya, dan dia tidur pada seperenamnya. Nabi Daud berpuasa sehari dan tidak berpuasa sehari" '.
 (Muslim III:165)
 
 
ORANG  YANG  MENGERJAKAN  PUASA  SUNNAH
DI PAGI  HARI, LALU  BERBUKA
 
630.    Bersumber dari Aisyah ra., ia berkata, 'Pada suatu hari Nabi SAW datang menemuiku, lalu beliau bertanya : "Apakah engkau mempunyai sedikit makanan ? ". Aku jawab : 'Tidak Punya',. Kemudian Rasulullah SAW bersabda : "Kalau begitu aku berpuasa saja". Kemudian pada hari yang lain beliau datang (lagi) menemuiku. Lalu aku berujar kepada beliau, 'Wahai Rasulullah, aku diberi makanan dari hais(*)'. Lalu beliau bersabda : "Coba tunjukkan kepadaku makanan tersebut. Sesungguhnya sejak pagi aku berpuasa". Kemudian beliau memakannya'.
(Muslim III:160)                                                                   
(*) yaitu kurma dengan minyak samin
 
 
 [Ringkasan Shahih Muslim®]

Tidak ada komentar: