Minggu, 04 November 2012

Pembacaan Hadits Ba'da Isya' 30102012

HARAMNYA KEZHALIMAN DAN PERINTAH
UNTUK MENGEMBALIKAN HAK-HAK
ORANG YANG TERZHALIMI
 
( lanjutan ...................................     
Di antara tanda-tandanya juga adalah juga mata kanannya buta, sedangkan Allah Ta'ala tidaklah buta matanya, Allah Ta'ala memiliki sifat kesempurnaan, tidak ada kekurangan pada sifat-sifat-Nya pada sisi manapun. Adapun Dajjal, dia itu buta, mata kanannya seperti buah anggur yang berputar-putar, ini adalah tanda-tanda yang kongkret dan jelas, setiap orang pasti mengetahuinya. Jika ada yang mengatakan, jika ia memang memiliki tanda yang kongkret, maka bagaimana orang-orang dapat terfitnahdengannya? Kita katakan, sesungguhnya Allah Ta'ala berfirman dalam kitab-Nya,
 
"Tidaklah bermanfaat tanda kekuasaan Allah dan rasul-rasul yang memberi peringatan bagi orang-orang yang tidak beriman".  (QS. Yunus : 101)
           
Yaitu orang-orang yang disesatkan Allah, tidak ada manfaatnya bagi mereka tanda-tanda kesesatan sebagai peringatan, dan tanda-tanda petunjuk sebagai kabar gembira. Mereka tidak mengambil manfaat dari tanda-tanda Allah, begitu juga dari bukti-bukti keesaan dan ketuhanan-Nya, walaupun tanda-tanda itu jelas. Kemudian Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam menjelaskan bahwa tanda-tanda ini tidaklah samar bagi seseorang, dan beliau menjelaskan dalam hadits yang lain, jika Dajjal ini keluar, dan Nabi Shallallahu Alaihi wa Sallam ada di antara mereka, beliau mengalahkannya (dengan bukti) tanpa bantuan umat, Nabi Shallallahu Alaihi wa Sallam mengalahkannya, menyingkap penyimpangan dan kesesatannya, beliau bersabda, "Dan jika Dajjal keluar dan aku tidak ada bersama kalian, maka orang-orang yang akan menjadi pelindung jiwanya masing-masing dan Allahlah  pengganti diriku bagi tiap-tiap orang Muslim"[77]. Maka bertawakkallah kepada Allah.
 
[77].        Shahih Muslim (5228) dari hadits An-Nuas bin Sam'an Radhiyallahu Anhu.
 
( berlanjut ......................................
SyarahRiyadhus Shalihin®

Tidak ada komentar: