Rabu, 03 Agustus 2011

Pembacaan Hadits 02082011

@Ramadhan 1432H, Terbaikku

Pada  Hari  Kiamat  Allah  Menggenggam  Langit dan Bumi
 Terlipat  di Tangan  Kanan-Nya
 
1946.  Bersumber dari Ibnu Umar ra, dia menuturkan, "Rasulullah SAW bersabda, 'Pada Hari Kiamat (kelak), Allah Azza wa Jalla akan melipat langit lalu Dia menggenggamnya dengan tangan kanan-Nya. Kemudian Allah berfirman, 'Akulah Maha Raja ! Dimanakah sekarang orang-orang yang (pernah) berbuat sewenang-wenang ?. Dimanakah sekarang orang-orang yang (pernah) berbuat menyombongkan diri ?'. Kemudian Allah melipat bumi dengan tangan kiri-Nya, kemudian berfirman, 'Akulah Maha Raja ! Dimanakah sekarang orang-orang yang (pernah) berbuat sewenang-wenang ? Dimanakah (sekarang) orang-orang yang (pernah) menyombongkan diri ?' ".
(Muslim VIII : 126)
 
Sifat  Bumi  Pada  Hari  Kiamat
 
1947.  Bersumber dari Sahal bin Sa'ad ra, ia menuturkan, "Rasulullah SAW bersabda, 'Pada Hari Kiamat (kelak) manusia akan dikumpulkan diatas dataran yang putih cemerlang berbentuk bulat pipih dan gundul tanpa ada tanda diatasnya bagi siapapun' ".
(Muslim VIII : 127)
 
 
Setiap Hamba  Akan  Dibangkitkan Seperti
Ketika  Meninggal  Dunia
 
1948.  Berasal dari Jabir (bin Abdullah) ra, ia bertutur, "Aku pernah mendengar Rasulullah SAW bersabda, 'Setiap hamba akan dibangkitkan (pada hari berbangkit) seperti ketika meninggal dunia' ".
(Muslim VIII : 165)
 
 
Kebangkitan (Hamba)  Menurut  Amal  Masing-Masing
 
1949.  Berasal dari Abdullah bin Umar ra, ia mengatakan, "Aku pernah mendengar Rasulullah SAW bersabda, 'Manakala Allah bermaksud hendak menimpakan adzab kepada suatu kaum, maka Dia akan menimpakan adzab tersebut kepada semua orang yang ada di kaum itu, kemudian mereka akan dibangkitkan sesuai dengan amal perbuatan mereka masing-masing' ".
(Muslim VIII : 165)
 
[Ringkasan Shahih Muslim®]

Tidak ada komentar: