Rabu, 07 Desember 2011

Pembacaan Hadits Ba'da Isya 06122011


 
Beberapa Doa yang Diajarkan Rasulullah untuk Meruqyah
 
 
1.    Imam Bukhari dan Muslim meriwayatkan dari 'Aisyah radhiyallahu anha, bahwasaya Rasulullah pernah membacakan doa untuk sebagian keluarganya dan mengusap bagian tubuh mereka yang sakit dengan tangan kanan beliau. Beliau mengucapkan, "Ya Allah, Tuhan manusia, hilangkan kepedihan. Berilah kesem-buhan padanya. Engkaulah Dzat yang menyembuhkan, dan tidak ada penyembuhan (selain dari-Mu), kesembuhan yang tidak diiringi penyakit (lain)".
(HR. Bukhari)
 
2.    Imam Muslim meriwayatkan dari Utsman bin Abu 'Ash, bahwasanya ia pernah mengadukan rasa sakit yang dideritanya kepada Rasulullah SAW ... Lantas Rasulullah berkata kepadanya, "Letakkan tanganmu dibagian tubuh yang kamu rasakan sakit, lalu ucapkan 'Bismillah' dan ucapkan sebanyak tujuh kali kalimat berikut :  'Aku berlindung dengan kemuliaan dan kekuasaan Allah dari keburukan yang aku takuti dan jauhi'. Lantas aku mengucapkan sebagaimana yang diperintahkan Rasulullah untuk beberapa kali. Setelah itu, aku tidak merasakan sesuatu yang ada pada diriku. Untuk itu, aku selalu meminta kepada keluargaku dan orang lain agar membaca doa ini".
(HR. Muslim)
 
 
 
Fiqih Sunnah®

Tidak ada komentar: