Jumat, 09 Desember 2011

Pembacaan Hadits Ba'da Shubuh 09122011


Siksa yang Berat bagi
Aparat Pemerintah yang Korup
 
 
1213.  Dikisahkan dari Abu Hurairah ra, dia menceritakan, "Pada suatu hari Rasulullah berdiri di tengah kami lalu beliau menyampaikan masalah korupsi (penyelewengan). Beliau menyampaikan bahwa masalah korupsi adalah perkara besar dan berat konsekuensi logisnya. Kemudian beliau melanjutkan, 'Kelak pada hari Kiamat aku tidak ingin mendapatkan seorang diantara kalian datang memikul dikuduknya onta yang melenguh-lenguh, lalu ia berseru, 'Ya Rasulullah, tolonglah aku !'. Lalu aku menjawab, 'Sama sekali, aku tidak bisa menolongmu. Karena sungguh aku telah menyampaikan (ketika di dunia) kepadamu. 'Kelak pada hari Kiamat aku tidak ingin mendapatkan seorang diantara kalian datang memikul dikuduknya kuda yang meringkik-ringkik, lalu ia berseru, 'Ya Rasulullah, tolonglah aku !'. Lalu aku menjawab, 'Aku sama sekali tidak bisa menolongmu. Karena sungguh aku telah menyampaikan (ketika di dunia) kepadamu. 'Kelak pada hari Kiamat aku tidak ingin men-jumpai seorang diantara kalian datang dengan memikul orang diatas kuduk-nya kambing yang mengembik, lalu dia berseru,  'Ya Rasulullah, tolonglah aku !'. Lalu aku menjawab, 'Aku sama sekali tidak bisa menolongmu. Karena sungguh aku telah menyampaikan kepadamu (ketika di dunia). 'Kelak pada hari Kiamat aku tidak ingin menjumpai seorang diantara kalian datang memikul orang dikuduknya yang berteriak-teriak !'. Lalu dia (pemikul) itu mengatakan, 'Ya Rasulullah, tolonglah aku !, Maka aku menjawab, 'Aku sedikit pun tidak kuasa untuk menolongmu. Karena sungguh aku telah menyampaikan kepadamu (ketika di dunia). 'Kelak pada hari Kiamat aku tidak ingin menyaksikan seorang diantara kalian datang dengan memikul diatas kuduknya kain yang berkibar-kibar', lalu dia berseru, 'Ya Rasulullah, tolonglah aku !'. Lalu aku menjawab, 'Aku tidak kuasa menolongmu sama sekali. Karena sungguh aku telah menyampaikan kepadamu (ketika di dunia). 'Kelak pada hari Kiamat aku tidak ingin menjumpai seorang diantara kalian datang dengan memikul harta diatas kuduknya. Lalu dia berseru, 'Ya Rasulullah, tolonglah aku !'. Lalu aku menjawab, 'Aku sama sekali tidak bisa menolong-mu. Karena sungguh aku telah menyampaikan kepadamu (ketika di dunia)'"
            (Muslim VI : 10)
 
Ringkasan Shahih Muslim®

Tidak ada komentar: