Senin, 05 Desember 2011

Pembacaan Hadits Ba'da Shubuh 02122011


Jumlah Peperangan yang Dipimpin Langsung
 oleh Rasulullah SAW
 
 
1193.  Bersumber dari Abu Ishaq, bahwa Abdullah bin Yazid berangkat untuk mengerjakan shalat istisqa' bersama orang banyak, lalu dia mengerjakan shalat dua rakaat, lalu dia berdo'a meminta hujan. Pada hari itu saya (Abu Ishaq) bertemu dengan Zaid bin Arqam yang antara saya dengan dia hanya ada seorang laki-laki. Lalu saya bertanya kepada Zaid bin Arqam, "Berpa kali  Rasulullah SAW berperang ?". Zaid bin Arqam menjawab, "Sembilan belas kali". Saya bertanya (lagi), "Berapa kali kamu berperang bersama Rasulullah SAW ?". Zaid bin Arqam menjawab, "Tujuh belas kali !". Saya bertanya (lagi), "Perang apa yang kamu ikuti mula pertama ?". Zaid menjawab, "Perang Dzatul 'Usair atau Dzatul 'Usyair".
            (Muslim V : 199)
 
 
1194.  Bersumber dari Buraidah ra., ia mengatakan, "Rasulullah SAW berperang sebanyak sembilan belas kali, dan beliau memimpin peperangan delapan kali".
(Muslim V : 200)
 
 
 
 
Ringkasan Shahih Muslim®

Tidak ada komentar: