Kamis, 23 Februari 2012

FW: Embun Pagi Forsimpta

Sumber : forsimpta@dakwahkantor.com [mailto:forsimpta@dakwahkantor.com]

Rekaman Bumi

 

Assalaamu‘alaikum Wr. Wb.

 

Sahabat seiman..,

Menit demi menit berlalu sambil kutatapi kebaikan apa yang telah kuperbuat di pagi ini, Satu persatu langkah yang tertapaki kucoba hiasi dengan lafazh dzikir dan tafakkur, berharap segudang iman segunung taqwa dapat tergenggam menjadi bekal perjalanan. Ya Allah bantu kami menyingkir godaan menepis rayuan syaitan..!

 

Sahabat seiman..,

Tidakkah kita rasa betapa hausnya hati mereguk hidayah, menyertai amal menyelesaikan tugas, menemani langkah menghadapi masalah. perkenankanlah  sejenak kita berbagi, Allah Ta’ala berfirman, artinya: “Pada hari itu bumi menceritakan beritanya, Karena Sesungguhnya Tuhanmu Telah memerintahkan (yang sedemikian itu) kepadanya.” (Q.S. Al Zalzalah: 4-5) Ibnu Katsir menjelaskan bahwa bumi kelak akan membicarakan apa yang telah dikerjakan oleh orang-orang yang berada di atasnya. 

 

Sahabat seiman..,

Pernahkah kita menatap foto, atau menyaksikan rekaman acting diri kita sendiri? Sering kita merasa tak puas, bahkan tak jarang tersipu malu kita dibuatnya, apalagi saat melakukan adegan salah. Ketahuilah, sesungguhnya bumi merekam juga setiap kejadian yang ada diatasnya. Dan tayangannya akan tampil saat bumi dihancurkan nanti.

 

Sahabat seiman..,

Dimana pun kita berpijak tak akan lepas dari bumi Allah, jadilah actor terbaik untuk diri sendiri, setiap waktu dan tempat akan menjadi saksi atas perbuatan kita sendiri. Sibuklah memperbaiki aib sendiri, dan jangan hiraukan aib orang lain, sebab kelak kita pun kan sibuk menceritakan aib sendiri dan tak ada waktu membicarakan aib orang lain. Selamat beraktifitas! (@_SaiBah)

 

 

Forsimpta untuk Masyarakat Muslim Perkantoran



"This e-mail (including any attachments) is intended solely for the addressee and could contain information that is confidential; If you are not the intended recipient, you are hereby notified that any use, disclosure, copying or dissemination of this e-mail and any attachment is strictly prohibited and you should immediately delete it. This message does not necessarily reflect the views of Bank Indonesia. Although this e-mail has been checked for computer viruses, Bank Indonesia accepts no liability for any damage caused by any virus and any malicious code transmitted by this e-mail. Therefore, the recipient should check again for the risk of viruses, malicious codes, etc as a result of e-mail transmission through Internet.”

Tidak ada komentar: